Terekam di CCTV 

Dua Pencuri Berkolor dan Bertopeng Curi Uang Kotak Amal Masjid 

Police Line

SUMBAR--(KIBLATRIAU.COM)--  Ada saja tingkah dilakukan dua pencuri kotak amal di salah satu Masjid di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Kedua pencuri kotak amal itu tertangkap kamera pengintai masjid tanpa menggunakan busana alias hanya memakai celana dalam dan topeng dengan kantong hitam untuk menutupi muka mereka. Kasat Reskrim Polres Solok Iptu Rifki Yudha Ersanda membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi Masjid Ikhlas Ar-Rahman di Jalan Raya Solok Padang, Jorong Kayu Aro, Kilometer 22, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

"Dari rekaman CCTV di masjid itu memang benar kedua pelaku hanya menggunakan celana dalam saat melakukan aksinya,'' kata Rifki di Solok, Senin (6/9).Dia menjelaskan, saat ini tengah memburu kedua pelaku walaupun belum mendapatkan laporan. "Tetapi kita tetap lakukan penyelidikan untuk kasus tersebut," ujar dia. Sedangkan untuk jumlah uang kotak amal yang dicuri oleh kedua pelaku belum diketahui. "Untuk jumlah uangnya (infak) yang dicuri belum tahu, karena mungkin belum dihitung,” kata dia.

Terkait busana yang mereka gunakan saat beraksi, pihak kepolisian akan mendalami terkait hal tersebut. "Untuk itu, kita dalami motifnya dulu, kenapa menggunakan celana dalam saat beraksi. Masih kita selidiki,'' tandasnya. Sebelumnya, masyarakat di Sumatera Barat dihebohkan dengan beredarnya rekaman CCTV dua pencuri kotak amal yang hanya menggunakan celana dalam saat melakukan aksinya. Dari rekaman video durasi 25 detik itu, selain menggunakan celana dalam saja, kedua pelaku menggunakan kantong kresek berwarna hitam untuk menutupi muka mereka. Berdasarkan informasi dari masyarakat, peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/9) kemarin, sekitar pukul 01.05 WIB. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar